Temukan Hal Hal Baru di Sini

Komentar

join this site

join this site

Negara Kecil Dengan Perekonomian Termakmur di Dunia.



Formosus BlogSelamat datang kembali agan dan sista yang setia mengunjungi blog saya yang sederhana ini. Kali ini saya akan membagikan artikel mengenai negara kecil dengan perekonomian termakmur di dunia.





Kecil adalah bukan penghalang semuanya. Seperti cerita fabel yang menceritakan tentang kalahnya gajah oleh semut, hal ini menjadi bukti bahwa sesuatu hal yang kecil bisa menjadi kuat. Seperti negara negara berikut ini yang walaupun wilayahnya kecil, namun menjadi negara sebagian dari negara termakmur di dunia. Langsung saja, cekidoot...


Negara Negara Kecil Dengan Perekonomian Termakmur :

1.       Vatikan




 

Vatikan adalah negara kecil yang tidak lebih dari 1 km2 luas wilayahnya, sehingga menjadikan negara ini sebagai negara merdeka terkecil dilihat dari luas wilayah dan jumlah penduduknya. Negara ini juga disebut sebagai negara di dalam kota, karena negara ini bertempat di tengah kota Roma, Italia. Walaupun kecil namun negara ini dapat menarik pengunjung yang mencapai 5 juta wisatawan pertahun, wisata yang disediakan disini adalah peninggalan lukisan maupun sejarah, dan satu hal lagi negara ini menjadi tempat berdiam nya orang tertinggi di agama Kristen yaitu paus.

2.       Monako




 

Monako adalah negara yang hanya memiliki luas wilayah sekitar 0,7 km2 dan berpenghuni 32.000 orang. Negara ini terletak diantara Perancis dan laut tengah. Negara ini merupakan salah satu wisata termewah di dunia, banyak kapal pesiar mewah yang berada disini. Disini anda dapat melakukan banyak hal seperti contohnya berjemur di pantai atau hanya sekedar belanja belanja  satu hal yang menarik antara Monako dan Indonesia adalah mereka mempunyai bendera yang berwarna sama, dan hanya terdapat perbedaan panjang benderanya saja.

3.       Lichtenstein




Lichtenstein merupakan negara kepangeranan yang memiliki luas wilayah 160 km2 dan menjadikan negara ini sebagai negara terkecil ke-enam di dunia. Negara ini terletak di antara austria dan Swiss, dan terkurung oleh daratan. Pemandangan indah dan banyaknya pegunungan menjadikan negara ini sebagai tujuan wisata dunia. apalagi jika saat musim dingin, pegunungan yang mengelilingi negara ini akan tertutup salju dan juga menjadikan negara ini sebagai tempat ski salju terfavorit.

4.       Saint Kitts And Nevis



 

St. Kitts and nevis adalah negara federasi 2 pulau yaitu kepulauan leeward dan kepulauan Karibia.Pusat pemerintahannya terletak di pulau saint kitts. Negara ini merupakan negara terkecil di Amerika. Walaupun kecil, namun negara ini mempunyai wisata yang beragam, mulai dari sejarah, outdoor, pantai, situs warisan dunia UNESCO, dll. Negara ini juga menjadi tempat berlabuhnya kapal kapal pesiar mewah dunia.

5.       Maladewa



 

Ada seotang turis yang berkata “sebaiknya kunjungilah Maladewa minimal 1 kali seumur hidup”. Wajar saja dikatakan begitu, karena Maladewa menjadi surga bagi pecinta keindahan bawah laut, di sini Anda akan disuguhkan betapa indahnya karang karang dan spesies ikan yang melimpah. Hingga menjadikan negara ini sebagai tujuan favorit wisata dan sebagai salah satu negara eksportir ikan di Asia. Satu hal yg unik dari negara ini adalah daratannya memiliki rata rata tinggi 1,5 mdpl dan daratan tertingginya 2,3 mdpl.



Segitu saja artikel dari saya, semoga dapat menambah wawasan kalian semua, sampai jumpa di artikel berikutnya. Dan jika tidak ingin ketinggalan artikel dari saya, Anda dapat menambahkan email Anda di kotak berlangganan blog ini. Wassalam..
Tag : Umum
2 Komentar untuk "Negara Kecil Dengan Perekonomian Termakmur di Dunia."

Wah keren bgt masbro, setelh baca artikelnya ane jd pengen ke Maladewa..

Iya gan, sama. Kapan ya bisa kesana?

Back To Top